Kecelakaan Di Tol Jagorawi Karena Mobil Pecah Ban

BOGOR,- Kecelakaan terjadi di ruas Tol Jagorawi Km 36.600 Jalur B arah Jakarta, sekitar pukul 08.20, Minggu (15/9). Kecelakaan dipicu oleh pengemudi Suzuki APV bernomor polisi F-1196-DH, yang tidak dapat menguasai laju kendaraan saat mengalami pecah ban.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko mengatakan, Suzuki APV yang dikemudikan JJT bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta di lajur 3. Setibanya di TKP mengalami pecah ban belakang kanan, lalu kendaraan oleng kekiri dan terguling di lajur 1, sehingga menyebabkan kecelakaan. 

“Kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh pecah ban belakang, mobil APV sempat terguling cukup parah,” ucap Truno.

Terdampak kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia, tiga orang luka berat, tiga orang luka ringan, dan kerugian materiil diperkirakan Rp 15 juta. 

Selanjutnya tindakan pihak kepolisian atas kejadian laka lantas ini adalah mendatangi dan melakukan olah TKP. Kemudian, mengecek korban ke RS EMC Sentul, RS Bina Husada, dan RSUD Ciawi.

Truno juga menjelaskan pihak kepolisian sudah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk didata sebagai barang bukti. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News