Ribuan ASN Dan Masyarakat Padati Lapang Upakarti

BANDUNG - Ribuan Aparatur Negri Sipil (ASN) dan masyarakat Kabupaten Bandung memadati Lapangan Upakarti Soreang, untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tingkat Kabupaten Bandung, Senin (16/9)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana mengatakan kegiatan ini juga untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan mempererat antara ASN dan Masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kita ingin seluruh masyarakat ikut dan merasakan gaya hidup sehat," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua FORMI Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina mengungkapkan, berolahraga itu penting untuk kesehatan. Begitu pentingnya berolahraga, maka memacu semangat pihaknya untuk terus menggalakan olahraga agar masyarakat mau bergaya hidup sehat dan indeks kebahagiaan masyarakatpun meningkat.

"Jadi selain berolahraga, kita ingin menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat pada budaya tradisional yang sudah diwariskan oleh leluhur kita," ucapnya.

Salah satu pengembangan olahraga tradisional yang pernah digagas pihaknya, menurut Kurnia adalah Senam Sehat Sabilulungan. Senam yang memadukan unsur seni budaya jaipongan dan pencak silat dengan gerakan olahraga modern. Senam Sabilulungan, kini sudah sangat digandrungi hingga masyarakat pedesaan.

"Gerakannya unik, ringan dan tidak terlalu menguras energi tapi bisa mengeluarkan keringat banyak serta tidak menggunakan biaya. Gerakan yang ringan ini sangat cocok juga bagi pegawai untuk melepas penat dari rutinitas kerjanya sehari-hari,"pungkasnya. (ipn)
    
    
    

 

Tags:

Berita Terkait

Related News