Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik

CIREBON,- Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD periode 2019-2024.

Dari total jumlah anggota DPRD yang dilantik sebanyak 27 kursi diisi oleh wajah-wajah baru yang sisanya diisi oleh anggota DPRD sebelumnya.

Pengucapan sumpah dari ke-50 anggota DPRD baru dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumber, Muhammad Djamir.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dibacakan oleh Plt Bupati Imron Rosyadi saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon berempat di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

Menurut Gubernur, DPRD Kabupaten Cirebon diharapkan mampu menjadi fungsi pengawasan bagi pemerintah serta menganggarkan bagi kepentingan rakyat.

"Melindungi dan memperjuangkan masyarakat baik lewat jaringan aspirasi ataupun reses menjadi ujung tombak dalam mengetahui dari apa yang diinginkan oleh masyarakat," katanya, Senin (16/9)

Selain itu, anggaran pun harus lebih besar bagi kepentingan masyarakat serta fungsi pengawasan harus dilaksanakan sebagaimana mestinya yang dilaksanakan secara efektif dan subjektif demi proses kontrol yang seimbang selama menejemen melakukan pembangunan di daerah.

"Kritik yang dilakukan  harus membawa semangat untuk perubahan," beber Ridwan Kamil.

Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cirebon, Muhamad Lutfi, mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melakukan percepatan prmbangunan di Kabupaten Cirebon.

"Pasca dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon masa bakti 2019-2024, kami akan langsung bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melanjukan estafet pembangunan, "katanya.

Pihaknya, kata Lutfi, akan segera berkomunikasi dengan eksekutif dan Muspida.

"Kami harus berlari, dan Plt Bupati sepakat terkait arah pembangunan Kabupaten Cirebon kedepan yang harus progresif," katanya.

Ia menegaskan, komunikasi yang sudah dilakukan dengan Plt Bupati terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon.

"DPRD menyambut baik, percepatan pembangunan yang dilakukan oleh eksektif. Kami akan mendukung penuh sesuai dengan kewenangan DPRD," tandasnya.(abr)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News