Via Medsos, Polres Purwakarta Berikan Layanan Masyarakat

PURWAKARTA,- Kapolres Purwakarta AKBP Matrius meminta jajarannya untuk memberikan layanan kepada masyarakat melalui media sosial (Medsos).

Pasalnya saat ini polisi bukan hanya bertugas untuk menindak segala bentuk pelanggaran, tapi polisi juga punya peran dalam membina dan menginformasikan aneka ragam kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Paur Humas, Ipda Tini Yutini dalam kegiatan latihan, peningkatan, kemampuan (Latkatpuan) Bidang Kehumasan, di Aula Mapolres Purwakarta, Selasa (17/9).

"Sekarang ini sudah era globalisasi, sesuai perintah Kapolri kalau ada kegiatan bukan hanya kegiatan polisi, tapi kegiatan masyarakat juga ditampilkan, serta berikan layanan kepada masyarakat melalui media sosial," kata Ipda Tini.

Ipda Tini menambahkan medsos saat ini sangat penting bagi masyarakat. Selain memberikan informasi terkait kegiatan masyarakat, peran polisi di medsos juga turut menjadi penghalau informasi-informasi bohong alias hoax yang kerap berseliweran di medsos.

“Kalau ada berita negatif atau hoax, kita lawan dengan informasi-informasi yang benar," ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri para Kasi Humas Polsek, admin medsos masing-masing fungsi Polres Purwakarta serta anggota Subag humas Polres Purwakarta.

Para peserta diberikan berbagai materi diantaranya, cara membuat aneka gambar meme, narasi berita, cara membuat video pendek serta hal lainnya yang berhubungan dengan medsos. (Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News