Satgas Citarum Harum Sektor 19 Resmikan MCK

KARAWANG,- Satgas Citarum Harum Sektor 19 resmikan fasilitas mandi-cuci-kakus (MCK) yang baru selesai dibangun di Dusun Krajan Timur RT 05/02, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Selasa (17/9).

Setelah peresmian, MCK secara simbolis, diserahterimakan oleh Komandan Sektor 19 Kolonel inf Agoes Hari Soewanto kepada Kepala Desa Amansari H Hanapi.

Dalam sambutannya, Kolonel inf Agoes Hari Soewanto menyampaikan, pembangunan MCK ini dilakukan agar kebiasaan lama masyarakat sekitar dapat berubah, yaitu tidak lagi mencemari aliran sungai.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan dibangunnya MCK umum program Citarum Harum. Ini yang ke-15 kali kami membangun MCK. Ini merupakan bagian program nasional Citarum Harum yang bertujuan untuk merevitalisasi Sungai Citarum, agar tidak ada lagi warga yang mencemari, baik limbah pabrik atau pun sampah rumah tangga," bebernya.

Kepala Desa Amansari H Hanapi menyambut baik pembangunan MCK yang diperuntukkan bagi warganya. Karena di wilayah ini masih banyak WC umum di pinggir sungai.

"Atas nama masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Citarum Harum yang sudah membangunkan MCK ini. Sehingga kedepan masyarakat yang biasa buang kotoran ke sungai, mulai saat ini tidak lagi, karena sudah ada MCK umum. Harapannya, kedepan Sungai Citarum akan semakin bersih," tutupnya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News