Program TMMD Tingkatkan Perekonomian Warga

PURWAKARTA,- Para petani yang berada diantara dua lokasi perbatasan Kecamatan Campaka dan Cibatu, sejak lama bermimpi memiliki fasilitas infrastruktur yang layak guna memperlancar aktivitas mereka. 

Mendengar kabar terkait TNI Manunggal Membangun Desa dari Kodim 0619 Purwakarta, warga sangat bersyukur, lantaran mimpi mereka tak lama akan terjawab. 

Menurut salah seorang petani di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Acam (70), dengan akan dibangunnya akses jalan tersebut, perekonomian masyarakat antara dua kecamatan, terutama di bidang pertanian, bakal meningkat. 

"Alhamdulillah dengan dibangunnya akses jalan oleh TNI dari Kodim 0619 Purwakarta yang rencananya juga akan bergotong royong dengan masyarakat melalui program TMMD. Saya yakin dalam waktu satu bulan jalan tersebut selesai. Yang terpenting akses jalan itu akan menjadi penopang perekonomian para petani dan masyarakat dua kecamatan," ujar Acam.

Menurut Acam, masyarakat sangat mendukung antusias menyambut adanya TMMD ke 106 ini. Terlebih, sambung dia, jalan ini sangat penting karena menghubungkan Desa Cisaat Kecamatan Campaka dengan Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu. 

“Selain itu, jalan ini juga bisa sebagai alternatif dari Ciparungsari sampai Desa Kopo Kecamatan Bungursari. Maka dari itu masyarakat sangat mengharapkan sekali progam TMMD ini bisa terlaksana,” imbuhnya. 

Acam menyebut, saat ini kondisi jalan penghubung Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari rusak, dan menyulitkan petani jika membawa hasil panen. 

“Biasanya untuk membawa hasil panen sangat kesulitan karena jalan rusak. Melalui program TMMD ini harapan masyarakat yang ingin jalan leucir (bagus) bisa diwujudkan,” pungkasnya. (rhu/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News