Ratusan Calon Mahasiswa Unma Ikuti Program Pengenalan Kampus

MAJALENGKA - Ratusan calon mahasiswa dan mahasiswi mengikuti Program Sosialisasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSSPEK) Universitas Majalengka (Unma) tahun akademik 2019/2020, Kamis (19/9)

Rektor Unma Sutarman mengatakan prosspek ini dalam rangka meningkatkan peranan mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) yang lebih terarah, diperlukan adanya sosialisasi proses pembelajaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat mengembangkan kepribadian, pengetahuan dan keterampilan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,"ungkapnya.

Dikatakan dia, untuk pembinaan yang berkesinambungan, terencana, teratur dan terarah, lembaga telah membuat suatu kegiatan dengan format yang dinamakan Program Sosialisasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSSPEK).

"Melalui kegiatan ini diharapkan dalam waktu yang relatif singkat para mahasiswa baru dapat lebih mengenal dan beradaptasi dengan suasana lingkungan baru,"imbuhnya.

Lebih dari pada itu, lanjut dia, dengan Program Sosialisasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSSPEK) diharapkan dapat menumbuh-kembangkan rasa cinta terhadap almamater dengan berlandaskan pada norma, etika dan tradisi akademik serta memiliki wawasan kebangsaan dan ketahanan negara yang luas agar selalu taat dan patuh serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila.

"Dan akhirnya akan memiliki kemauan untuk terus memacu dan memicu dalam menuntut ilmu di pendidikan tinggi. Semoga apa yang akan kita lakukan dan telah kita lakukan bersama mendapatkan manfaat bagi kemajuan Universitas Majalengka (UNMA) di masa mendatang,"ungkapnya.

Ketua Panitia Prosspek Diding Bajuri Calon mahasiswa akan menempuh suatu kehidupan yang baru dalam pendidikan formal yaitu menuntut ilmu pada jenjang Perguruan Tinggi yang akan lebih mematangkan tingkat kemandirian, kedewasaan dan pola pikir sehingga apa yang Bernas Muda cita-citakan dapat tercapai dengan sukses.

"Masa transisi merupakan sebuah masa yang berat jika kita tidak mampu beradaptasi dengan dunia yang akan kita masuki. Untuk itu masa transisi ini harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan rasa tanggung jawab sepenuhnya,"tukasnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Majalengka Mochammad Sholehudin mengatakan bahwa mahasiswa baru akan menggunakan kesempatan yang berharga belajar di Universitas Majalengka untuk meningkatkan kemampuan akademik.

"Manfaatkan fasilitas yang tersedia di Universitas Majalengka dengan sebaik-baiknya,"tandasnya. (Man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News