Kyai Kharismatik NU Minta Ajengan Wawan Lebih Tawadlu Lagi

KARAWANG,- Kasus video promo Ponpes Baitul Burhan milik Ajengan Wawan (KH Shofwan Abdulgani) yang diduga isinya telah melukai hati warga sekitar membuat situasi semakin runcing.

Pasalnya Ajengan Wawan pemilik Ponpes yang berdiri di Dusun Jarakah Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran ini, bukannya meminta maaf kepada warga sekitar malahan semakin cuek dan video kontroversial tersebut tidak juga dicabut di Youtube.

Menyikapi hal ini Kiyai kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) Karawang yang juga menjabat sebagai Ketua PC NU Karawang, KH Ahmad Ruhyat Hasbi mengaku miris dengan sikap Ajengan Wawan dalam menyikapi masalah dengan warga sekitar Ponpes.

"Susah kalau orang sudah merasa di atas dari pada yang lain. Saya hanya berharap beliau lebih tawadlu dan tidak boleh merasa paling wah," ucap Kang Uyan panggilan akrabnya kepada Portaljabar.net, Senin (23/9).

Apalagi kata Kang Uyan, adanya protes dari masyarakat tersebut menandakan warga sekitar Ponpes tidak respon kepada Ajengan Wawan. Sedangkan kata Kang Uyan, tugas utama dari adanya pesantren salah satunya adalah mengabdi kepada masyarakat.

"Pesantren itu mempunyai 3 tugas utama yang disebut dengan tri darma pesantren yaitu pengabdian kepada agama, pengabdian kepada ilmu dan pengabdian kepada masrakat," tandasnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News