Revisi RUU Untuk Perkuat KPK

BANDUNG,- Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa-Masyarakat Jawa Barat menggerudug Gedung DPRD Jawa Barat, Senin (23/9).

Kedatangan mereka dalam rangka mendukung adanya revisi terhadap Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dalam aksi tersebut, massa meminta agar sejumlah pihak tidak membesar-besarkan persoalan revisi UU KPK yang baru saja disahkan. Menurut pendemo, revisi bukan untuk memerlemah lembaga anti rasuah tersebut, malah demi memerkuat dan menjadikan KPK lebih profesional.

"Para pimpinan dan pegawai KPK tidak perlu merasa dilemahkan, karena masih banyak masyarakat Indonesia yang siap dan akan terus mendukung KPK agar semakin kuat, profesional, serta makin efektif dan efisien dalam bekerja melakukan pemberantasan korupsi," kata koordinator aksi, Ikbal.

Massa pun mendesak agar pimpinan KPK yang baru saja terpilih untuk segera dilantik. Apalagi sebelumnya, beberapa orang pimpinan KPK telah mengajukan pengunduran diri.

"Kami meminta agar pemerintah mengambil langkah tegas sehubungan dengan adanya pimpinan KPK yang mengundurkan diri, dan sebagian lainnya mengembalikan mandatnya ke presiden,” ucapnya.

Tak hanya berorasi, peserta aksi pun menampilkan kesenian budaya khas Sunda di tengah-tengah penyampaian tuntutan. Massa menunjukkan atraksi mereka dengan alat musik tatabuhan seperti rebana dan bedug. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News