Ribuan Mahasiswa Bandung Kembali Gerudug Gedung DPRD Jabar

BANDUNG,- Ribuan mahasiswa se-Bandung Raya kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (24/9).

Sejak pukul 9 pagi, mahasiswa datang secara bergelombang dan bergabung dengan massa lainnya. Sejumlah massa menggunakan jas almamater kampusnya masing-masing, dan sebagian lagi memggunakan kaos hitam.

Turut dalam aksi tersebut sejumlah eleman masyarakat lainnya yaitu buruh dan pecinta lingkungan demontrasi di sekitar Gedung Sate , Jalan Diponegoro.

Massa melakukan aksi penolakan terhadap sejumlah RUU yang tengah dibahas di DPR lantaran dianggap tak berpihak kepada rakyat. Massa juga membawa spanduk bertuliskan soal penolakan sejumlah RUU.

Tulisan itu seperti 'Cagar Alam Harga Mati', 'Stop Kriminalisasi Pejuang Lingkungan', 'Tolak RUU Minerba', 'Tolak RKUHP', 'Padamkan Api bukan KPK', 'Negara Telah Gagal' dan tulisan-tulisan lainnya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan aparat kepolisian berjaga di sejumlah titik Gedung Sate mulai dari gerbang utama hingga sekitaran Gasibu.

Akses jalan di depan Gedung Sate ditutup dan dialihkan melalui jalur alternatif. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News