Ratusan Siswa SMK Jadi Korban Unjuk Rasa

BANDUNG,- Tidak hanya mahasiswa yang menjadi korban demo yang terjadi di depan Gedung DPRD Jabar, Senin (1/10). Ratusan siswa SMA dan STM pun menjadi korban.

Wakil Presiden Mahasiswa Unisba Sulton Alif Maulud meyebutkan, selain mahasiswa, pelajar yang mengalami luka juga dievakuasi ke Aula Unisba untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pelajar sih kebanyakan dari STM atau SMK maupun SMA," jelasnya, Selasa (1/10).

Terang Sulton, mayoritas korban mengalami sesak nafas imbas dari gas air mata. Selain itu, di beberapa bagian tubuh korban pun mengalami memar karena benturan benda tumpul.

"Bahkan sampai ada yang tangannya patah, kakinya bengkak hingga berdarah. Namun mayoritas yang ditangani di Unisba itu yang mengalami sesak nafas," jelasnya.

Selain memberikan bantuan oksigen, para petugas medis dan relawan pun mengobati luka para korban. Semua dilakukan secara sukarela.

Sulton menjelaskan, sejak awal ada agenda unjukrasa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran dinkes dan relawan medis lainnya. Selain itu, dengan keamanan kampus pun sudah dilakukan koordinasi untuk memudahkan jalur evakuasi.

"Dari BEM Unisba kami kerahkan untuk membantu perawatan medis dan mendata korban dari kampus mana saja dan aliansi mana saja," pungkasnya. (ipn).
    

 

Tags:

Berita Terkait

Related News