Pakar Hukum Sayangkan Justifikasi Pengamat Politik

KARAWANG,- Pakar hukum yang paling vokal menyuarakan pendapatnya di Karawang, Asep Agustian alias Askun sangat menyayangkan justifikasi secara menohok yang dilakukan oleh pengamat politik, Raja Rogate Mangunsong. Raja sendiri sebelumnya menilai, Kajari Karawang Hj Rohayatie dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadia sangat akrab, yang berimbas pada mandulnya penanganan perkara korupsi di Kejari Karawang.

“Saya sangat menyayangkan orang yang paham hukum seperti Raja Rogate malah menjustifikasi kedekatan Kajari dan Bupati berimbas pada mandulnya penanganan perkara korupsi," ucap Askun, kepada Portaljabar.net, Selasa (8/10). 

Askun menekankan, sebagai seorang pengamat politik Raja seharusnya berpikir dahulu sebelum berpendapat. Pasalnya, Kajari dan Bupati adalah Muspida yang harus selalu dekat dan berkomunikasi secara intens apalagi keduanya adalah sama-sama wanita. 

“Harusnya dia (Raja) sebelum berpendapat pikir dulu, karena dua wanita tersebut tergabung dalam Muspida. Saya pikir tidak sembarangan Kajari duduk berdampingan dengan Bupati karena dia adalah Muspida,” jelasnya.

Askun berpendapat, Kajari sangat boleh untuk dekat dan akrab dengan Bupati asalkan tidak mencampuradukkan kedekatan tersebut dengan tugas memberantas korupsi.

Selain itu, Askun sangat tidak sependapat dengan pendapat Raja yang menilai penegakan hukum kasus korupsi oleh Kejari Karawang sudah mandul. Dirinya mengungkap, kasus korupsi merupakan perkara yang tidak mudah seperti mengungkap kasus kejahatan lainnya.

“Pengungkapan perkara korupsi itu tidak mudah karena membutuhkan kerja eksta, dan jangan disamakan dengan mengungkap kasus pidana umum,” ucapnya.

Walaupun tidak mudah dalam pengungkapannya, Askun yang sangat intens berkomunikasi dengan Kajari ini mengklaim, bahwa saat ini pihak Kejari Karawang begitu intens bekerja dalam mengungkap kasus korupsi namun tidak di blow-up dan memilih berkerja dalam sunyi. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News