ELKaP Apresiasi Kinerja Polres Purwakarta Tangani Kasus Korupsi

PURWAKARTA,- Lembaga Kajian Strategis Kebijakan dan Pembangunan (eLKaP) Kabupaten Purwakarta mengapresiasi kinerja Sat Reskrim Polres Purwakarta dalam penanganan kasus korupsi yang terjadi di wilayah ini. 

Seperti diketahui, dalam waktu dekat kasus korupsi di Purwakarta sempat menyeret sejumlah nama kepala desa. Antara lain seperti kasus dugaan penjualan tanah wakaf oleh Kades Campakasari dan kasus dugaan penggelapan uang hasil sewa tanah bengkok yang diduga dilakukan oleh mantan kades Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta. 

"Kinerja pihak penegak hukum, dalam hal ini kepolisian, patut kita apresiasi," kata Direktur eLKaP Kabupaten Purwakarta Anas Ali Hamzah, kepada awak media, Senin (14/10).

Anas menyebut, guna mengantisipasi terulangnya kasus serupa, masyarakat harus berperan aktif mengawal pembangunan yang berjalan di desanya masing-masing. 

"Dari mana pun sumber dana yang didapat, kita wajib memantau proses pembangunan dan transfaransi anggarannya," ujar Anas. 

Selain itu, kata dia, masyarakat diminta untuk tidak segan melapor kepada pihak berwajib ketika mencium aroma korupsi dalam proses pembangunan. Terlebih pembangunan yang sumber dananya dari anggaran dana desa (ADD). 

"Jangan berikan kesempatan kepada siapapun untuk memperkaya diri dengan cara menggorok hak rakyat," tuntas Anas. (rhu/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News