Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Di Cirebon

CIREBON,- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama kepolisian Cirebon terus sisir terduga teroris yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Penyisiran dilakukan mulai dari Minggu (13/10) hingga Selasa (15/10) pagi. 

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polres telah berhasil mengamankan empat terduga teroris. Keempat terduga teroris, ialah BI (33), warga Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon; YF (49), warga Kecamatan Jamblang; LT (57), warga Kecamatan Plered, dan S. 

Setelah dilakukan penangkapan oleh Tim Densus 88 Anti Teror dan kepolisian Cirebon, baik Kota maupun Kabupaten langsung melakukan back-up untuk pengeledahan di rumah masing-masing terduga teroris.

"Para terduga teroris langsung diamankan oleh tim Densus 88, kami dari kepolisian hanya bersifat melakukan penggeledahan di rumah masing-masing terduga teroris,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldya.

Pagi tadi, lanjut Roland, pihaknya melakukan penggeledahan di dua titik, wilayah Pronggol dan Wilayah Kanggaraksan Utara, Kota Cirebon.

“Dari hasil wawancara dengan orang tuanya, terduga teroris inisial S sering berkomunikasi dengan napiter (narapidana teroris) yang saat ini sudah dilakukan penahanan,” katanya.

Beberapa terduga teroris yang diamankan, lanjut Roland mereka diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). 

"Yang bersangkutan ada keterkaitan dengan beberapa terduga teroris di wilayah kabupaten dan Indramayu yang diamankan. Mereka merupakan  jaringan Jamaah Ansharut Daulah,” pungkasnya. (abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News