Bimtek Demi Pelayanan Masyarakat Yang Lebih Baik

KARAWANG,- Meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka melayani masyarakat dengan lebih baik, Pemerintah Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, menggelar Bimbingan Teknis Mandiri Badan Permusyawaratan Desa. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Tirtajaya Agus Mufti Syarifudin.

Kegiatan Bimtek bertempat di Saung Desa, Jalan Pebayuran Kampung Pacing Bedeng RT01/05, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran Bekasi. Dihadiri oleh Ketua BPD Kabupaten Karawang, DPMD Karawang, kepala desa, serta seluruh ketua dan 89 orang anggota BPD Kecamatan Tirtajaya.

"Tujuan Bimtek Mandiri ini agar BPD sebagai mitra pemerintah desa dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pemahaman terhadap kinerja dan fungsinya. Tentunya dari materi yang disampaikan oleh semua narasumber sangat bermanfaat sekali bagi anggota BPD, mulai dari tugas dan fungsinya, kewenangannya, serta tata tertibnya," ujar Kasipem Kecamatan Tirtajaya Budi N Fauzi, pada portaljabar.net, Selasa (15/10). 

Camat Tirtajaya Agus Mufti Syarifudin menyampaikan, pelaksanaan Bimtek ini agar semua ketua dan anggota BPD tahu tupoksinya, sehingga terjalin sinkronisasi dan harmonisasi antara BPD dan pemerintah desa. Selain itu, mereka harus ikut serta mengawasi jalannya pemerintahan desa.

"Saya berharap, setelah kegiatan Bimtek ini, mereka paham dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai BPD. Saya juga mengingatkan agar BPD berpikir kreatif untuk menghasilkan inovasi sebagai penunjang keberhasilan berkembangnya suatu daerah," bebernya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News