Baznas Berbagi Di Hari Pangan

KUNINGAN,- Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Badan Amil Zakat Nasional menggelar makan bersama dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim dan dhuafa, di Yayasan Dipati Ewangga, Rabu (16/10). Selain makan bersama, Baznas juga memberikan 5.000 porsi makanan secara serentak.

 

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Ika Acep Purnama. Kegiatan dengan tema “Aksi Kita Hari Ini, Untuk Masa Depan Kita Bersama”.

 

Ketua Baznas Encu Sukat menyampaikan, hari ini sesuai arahan Baznas seluruh Indonesia memberikan fasilitas makan bersama sebanyak  5000 orang. Dan untuk di Kabupaten Kuningan sebanyak 50 orang.

 

“Kegiatan kita hari ini selain dalam rangka Hari Pangan Dunia, juga menyikapi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan. Semoga dengan doanya para yatim dhuafa bisa dikabulkan keberkahan ketersediaan pangan di kuningan. Serta menyikapi kekeringan di kuningan, semoga dengan doanya para yatim dan dhuafa dikabulkan untuk segera diturunkan hujan yang barokah,” bebernya.

 

Ika sendiri merasa bangga dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Kuningan yang telah menyelengarakan kegiatan makan bersama dengan para pengelola panti dan anak panti, dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-39 Tahun 2019. Dimana melalui momentum ini mengingatkan agar dapat lebih menghargai makanan yang dimakan. 

 

 Jangan menyisakan makanan ketika makan, cukup ambil yang sekiranya akan dimakan saja. Karena perjalanan suatu makanan sampai siap untuk di makan itu begitu panjang, dan berdasarkan informasi dari Food Sustainable Index, Indonesia merupakan negara kedua yang paling banyak menghasilkan sampah dari limbah makanan yang terbuang setelah Arab Saudi. Hal ini sangat disayangkan, mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang kelaparan di Negara-Negara konflik,” papar Ika.

Baznas Kabupaten Kuningan sebagai lembaga yang menghimpun zakat memiliki peran dan manfaat yang besar bagi para penerimanya. Karena niat dari para pemberi zakat, infaq dan sadaqoh yang menitipkan kepada Baznas adalah untuk turut membantu dan menolong meringankan beban sesama serta untuk berbagi.

“Melalui momentum makan bersama, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan, khususnya bagi para pemimpin kita dalam mengemban tugas dan amanahnya dalam memimpin Kabupaten Kuningan,” harapnya. (om/*)  

Tags:

Berita Terkait

Related News