7 Tahun Jabat Camat, BKPSDM Karawang: Pasti Jenuh

KARAWANG,- Adanya beberapa camat di Karawang yang menjabat lebih dari lima tahun di satu tempat tentunya menimbulkan tanda tanya. Misalkan Suwandi, Camat Tempuran yang sudah menjabat hingga tujuh tahun dan hingga kini tidak kunjung dirotasi ke kecamatan lain.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang Jajang Jaenudin, tidak ada program dari pemerintah  mengenai rotasi atau penyegaran jabatan camat.

"Penempatan seorang camat tergantung masyarakat, ada yang camatnya A masyarakat komplain, tapi jika si B menjabat malah kondusif masyarakat. Sehingga aspek kondusifitas masyarakat menjadi pertimbangan tidak adanya penyegaran rotasi jabatan camat," ucap Jajang, kepada Portaljabar.net, Rabu (16/10).

Sebenarnya, kata Jajang, setiap camat apalagi yang menjabat lebih dari lima tahun dapat dipastikan sudah jenuh namun karena pertimbangan diatas rotasi tersebut agak sulit dilakukan. 

“Kalau Camatnya satu-satu ditanyakan sebenarnya bosan juga," cetusnya.

Karena tidak adanya program rotasi jabatan camat, rotasi dan mutasi dilaksanakan secara bersamaan dengan jabatan eselon lainnya secara serempak. 

“Rotasi Camat sama seperti jabatan lain yaitu melalui mutasi jabatan rutin," pungkasnya. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News