Oknum Korwil Dan Guru Ringkus Wartawan Bak Maling, BKPSDM: ASN Seperti Itu Tidak Patut

KARAWANG,- Perlakuan buruk yang diterima wartawan media online Adnan Siregar dari Oknum Korwil SD Kecamatan Purwasari, H. Hasan dan oknum guru SDN Tegalsari II mendapat respon dari BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Karawang.

Sekretaris BKPSDM Karawang, Jajang Jaenudin  mengatakan bahwa kelakuan oknum Korwil dan oknum guru yang videonya viral tersebut sangat tidak pantas.

"Sebagai ASN, kelakuan seperti itu tidak patut, harusnya mereka ramah walaupun ga suka, minimal kasihlah senyum palsu," ujar Jajang kepada Portaljabar.net, Kamis (17/10).

Kata Jajang, para oknum yang berstatus ASN, seharusnya memiliki jiwa melayaninya tanpa memandang siapapun orangnya. "Mau suka ataupun tidak suka dengan seseorang, sebagai ASN harusnya bersikap melayani," ujarmya.

Bahkan kata Jajang berlaku tidak sopan saja sangat tidak pantas dilakukan oleh ASN apalagi berlaku anarkis dan main hakim sendiri terhadap wartawan yang bertujuan mengklarifikasi sebuah kasus.

Jajang mengatakan bahwa oknum Korwil dan oknum guru yang terlibat akan dibina. \

"Jika memungkinkan pembinaan langsung oleh BKPSDM jika tidak pembinaan dilakukan oleh Disdikpora dan hasilnya akan dilaporkan kepada BKPSDM," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News