Disbudpar Optimis Kota Bandung Tetap Dikunjungi Wisatawan

BANDUNG,- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari tidak begitu mengkawatirkan dengan adanya perpindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

Dewi menyebutkan, meskipun sejumlah penerbangan dipindahkan dirinya tetap optimis Kota Bandung tetap banyak dikunjungi wisatawan.

"Kota Bandung sudah punya nama, maka kita harus tetap optimis," kata Dewi.

Dia mengaku, sudah menyiapkan sejumlah strategi agar jumlah wisatawan tetap meningkat. Mengingat Kota Bandung telah dikenal sebagai kota wisata.

"Seperti meningkatkan pelayanan dunia pariwisata, baik pelayanan secara fisik maupun nonfisik. Termasuk pembinaan SDM-nya, sertifikasi dan standarisasi, juga inovasi produksi wisata," terangnya.

Lebih jauh, Disbudpar Kota Bandung tengah mengembangkan destinasi wisata di kewilayahan, salah satunya kawasan Braga. Dipilihnya kawasan tersebut, karena memiliki nilai kawasan heritage dan art deco-nya. 

Diakuinya, walau pengembangan inovasi ini masih berproses, namun akan membuat satu percontohan pengembangan destinasi wisata kewilayahan. Dimana disesuaikan dengan kearifan lokal tiap wilayah, sehingga memiliki ciri khas masing-masing.

"Jadi Kota Bandung itu akan memiliki destinasi tematik dan layak kunjung, dilihat dari aspek aksesibilitas, amenitas dan atraksinya," pungkasnya. (pan/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News