Belasan Desa Di Kecamatan Tirtajaya Akan Gelar Penanaman Pohon Serentak

KARAWANG,- Setelah Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia bersama TNI melakukan sosialisasi "Karawang menuju Indonesia Hijau", kepada kepala desa di Kecamatan Tirtajaya, Jumat (18/10), akan digelar penanaman pohon serentak di 11 desa pada November mendatang. 

Ketua Umum Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia Basarudin menyampaikan, proyek percontohan penanaman pohon ini dilaksanakan di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, dan perdana di Kabupaten Karawang. Sementara, puncak acara pada 9 November 2019 dengan melakukan penanaman pohon serentak di 11 desa yang ada di Kecamatan Tirtajaya.

"Selain hijau dan asri, ini juga untuk menghambat polusi, mencegah erosi, menjadikan daerah persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya. Adapun jenis pohon yang akan ditanam adalah buah-buahan, pelindung, dan penyelamat," ucap Basarudin.

Sementara, Danposramil Kecamatan Tirtajaya Adhar berharap, adanya gerakan penghijauan ini membuat masyarakat semakin sadar betapa pentingnya memelihara tumbuhan dalam rangka menjaga keseimbangan alam.

"Sangat bagus mengingat udara kita sekarang semakin panas. Dengan adanya program penghijauan di 11 desa yang akan digelar penanaman pohon serentak pada November besok, minimal kita sudah mengurangi CO2 dan menjadikan bumi kita semakin hijau," bebernya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News