Relawan Jokowi Siap Kawal Program Pemerintah

BANDUNG,- Sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan dilantiknya Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, puluhan relawan menggelar doa bersama, di Wisma PKBI Jabar, Kota Bandung, Minggu (20/10).

Para relawan tersebut berkomitmen untuk mengawal janji kampanye dari pasangan presiden ini. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur, akan apa yang telah kami perjuangankan selama ini," ungkap Sekjen Relawan Jokowi Jawa Barat Yan Rizal, usai kegiatan. 

Menurutnya, relawan harus menjadi garda terdepan dalam mengawal program-program yang diusung oleh pasangan presiden tersebut. Dengan demikian, akan menjadi lebih tepat sasaran dan sesuai dengan yang membutuhkan.

"Kami relawan-relawan Jokowi, terus mengawal program-program pemerintah pusat kedepannya," katanya.

Di sisi lain, Yan menyatakan, pihaknya ingin aparat berwenang guna mengusut tuntas persoalan terorisme dan radikalisme yang terjadi beberapa waktu lalu. Termasuk organisasi-organisasi terlarang di Bandung.

"Ini harus menjadi perhatian dari pihak terkait, seperti keberadaan organisasi ANNAS (Aliansi Nasional Anti Syiah). Hal ini agar tetap kondusif dan aman,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Relawan Indonesia Maju, Eli Lindra berharap, agar janji kampanye atau program-program yang selama ini diusung oleh Jokowi-Ma’ruf dapat menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

Maka itu, dapat membantu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas. Sehingga tepat sasaran dan berdampak positif, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan manusia Indonesia.

“Ini membutuhkan peran semua elemen, tidak hanya relawan. Untuk bersama-bersama mengawal program Jokowi-Ma’ruf, sehingga Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News