Bupati Cantik Luncurkan Gerakan Mengaji

KARAWANG,- Pada momen Hari Santri Nasional 2019, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meluncurkan "Gerakan Mengaji" di seluruh wilayah di Kabupaten Karawang, Selasa (22/10). Bahkan, surat edaran terkait gerakan mengaji sudah disebar kepada masyarakat.

"Bertepatan dengan HSN dengan ini saya menyatakan gerakan mengaji bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang," kata Cellica, saat peringatan HSN di Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang.

Cellica yang dikenal berparas cantik jelita ini menambahkan, bahwa gerakan mengaji dilakukan khususnya anak-anak usia 6 sampai 18 tahun bersama-sama untuk mengikuti pengajian yang diawali dengan shalat Maghrib dilanjutkan dengan pengajian yang diakhiri dengan shalat Isya berjamaah di masjid maupun di musala-musala terdekat.

“Tentunya gerakan mengaji ini merupakan kebijakan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ingin melahirkan satu desa satu hadist Qur'an,” terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Cellica juga meminta doa kepada para ulama dan santri atas musibah yang menimpa Karawang dari kebakaran yang melanda dua gunung di Karawang Selatan. 

“Saya minta doanya kepada para ulama dan santri atas peristiwa kebakaran yang melanda Gunung Sirnalanggeng dan Gunung Cengkek di Desa Citalanggeng Kecamatan Tegalwaru," tutupnya. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News