Pencuri Gondol 3 Karung Pakaian Dari Toko

MAJALENGKA,- Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil meringkus lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan. Kelima tersangka yang diamankan, yakni NN (42), US (25), JA (24), SA (25), dan SP (31). 

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menerangkan, para tersangka telah melakukan pencurian di sebuah toko pakaian di jalan raya Talaga-Cikijing Blok Cipeucang 1 Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

“Modusnya para tersangka merusak kunci gembok dengan cara dipotong menggunakan gunting besi yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil pakaian berbagai merek dan jenis,” ujar Mariyono, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Wafdan Muttaqin, di Mapolres Majalengka, Selasa (29/10). 

Lalu, para pelaku menggondol tiga buah karung berisi baju yang  dimasukkan ke dalam mobil, setelahnya mereka kabur meninggalkan toko tersebut. Terdampak pencurian itu, pemilik toko pakaian, Iim Nur Iman H (28), warga Blok Babakan RT 013/003, Desa Gunungmanik, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, alami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Mariyono menerangkan, saat Unit Resmob melakukan patroli mobile menerima laporan perihal adanya segerombol orang yang mencurigakan sedang berkumpul di sebuah gubuk di Blok Cicadas Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing. Kemudian, petugas melakukan pengecekan dan penggeledahan terhadap para pelaku serta kendaraan yang dibawa pelaku. 

“Pada saat dilakukan pengembangan keempat pelaku berusaha melarikan diri, sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur berupa tembakan yang mengenai kaki dari keempat tersangka,” ungkapnya. 

Namun, dua orang diantara mereka berhasil melarikan diri, yakni ED alias BATAK dan NN, yang saat ini telah masuk daftar pencarian orang (DPO). Kemudian, petugas membawa keempat pelaku ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti, diantaranya satu buah gunting pemotong besi, dua buah cutter, dua pak mata pisau cutter, satu buah lakban hitam, dan satu buah kunci pas bentuk "y". 

Akibat aksinya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, yang ancaman hukumannya hingga tujuh tahun penjara. (man/*) 

Tags:

Berita Terkait

Related News