Edarkan Sabu 4 Bulan Terakhir, SR Digelandang Polisi

CIREBON,- Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota mengamankan seorang pria, SR (24), yang menyembunyikan narkotika jenis sabu. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti sabu seberat 48 gram dari pelaku. 

Kepala Satreskoba Polres Cirebon Kota AKP Yaser Arafat menerangkan, kasus ini berawal dari adanya kecurigaan masyarakat terhadap seseorang yang baru menghuni di sebuah kamar kos di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Dari hasil pengembangan, anggota menemukan narkotika jenis sabu seberat 21,17 gram yang dibungkus plastik klip warna putih bening, dan 24 paket yang beratnya 27, 43 gram,” kata Yaser, di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (30/10). 

Pelaku, diungkap Yaser, telah dipantau oleh kepolisian selama dua bulan. Tersangka, sambungnya, telah mengedarkan barang haram ini di wilayah Kota Cirebon, selama empat bulan terakhir.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dirinya terancam hukuman pidana hingga 15 tahun penjara. (abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News