Ini Cara Djarum Foundation Rangsang Ide Kreatif Mahasiswa

KUNINGAN,- Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Universitas Kuningan untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, Djarum Foundation menggelar “Kompetisi Ide Kreatif” yang diisi dengan lomba menulis esai bagi para mahasiswa. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerja sama antara Universitas Kuningan dan Djarum Foundation.

“Tema yang diangkat pada Kompetisi Ide Kreatif Universitas Kuningan hari ini adalah ‘Generasi Milenial dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0’. Tema ini sengaja diangkat untuk merangsang ide kreatif dari teman-teman di Universitas Kuningan supaya bisa memberikan solusi dalam menjawab tantangan untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0,” ujar Fransisca Astrid Mustafa, perwakilan dari Djarum Foundation, Jumat (1/11).

Dirinya mengatakan, bahwa tiga esai terbaik dalam kompetisi ide kreatif ini akan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Djarum Foundation. Pihaknya tidak menyangka bahwa antusiasme dari mahasiswa Universitas Kuningan sangat tinggi. 

 

Ada 67 esai yang masuk dan mengikuti seleksi tahap pertama. Dari seluruh yang masuk, kata Fransica, akan dipilih 10 esai terbaik yang akan dipresentasikan pada hari ini.  Selanjutnya, dari 10 dipilih tiga esai terbaik yang akan mendapatkan apresiasi dari Djarum Foundation berupa bantuan dana pendidikan masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

“Kami mengucapkan selamat kepada teman-teman finalis 10 besar dan selamat berkompetisi. Presentasikan ide kalian dengan cara yang sekreatif mungkin, dengan baik, dan dengan penuh percaya diri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan Dr. H Dikdik Harjadi berpesan agar para mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Djarum Foundation dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Kuningan. Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa untuk menghasilkan sebuah karya tulisan dan juga memperoleh bantuan dana pendidikan dari Djarum Foundation,” tuturnya. 

Dikdik berharap, kegiatan ini bisa menjadi langkah awal bagi Uniku untuk bergabung dalam program beasiswa Djarum Foundation.

“Tentu tidak lupa saya menghaturkan terima kasih kepada rombongan dari Djarum Foundation yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti Kompetisi Ide Kreatif ini. Mudah-mudahan ini menjadi embrio sehingga kedepannya Uniku bisa mengikuti program beasiswa Djarum Foundation,” cetusnya. (om/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News