Pilkades, Bupati Kuningan Minta Semua Pihak Legowo

KUNINGAN,- Pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan Minggu (3/11), karenanya Bupati Kuningan Acep Purnama meminta agar gelaran hajatan demokrasi ini harus sukses tanpa ekses. 

"Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan kita semua, dalam sebuah pilihan ada yang terpilih dan tidak terpilih ini adalah sebuah dinamika. Apabila kita mempercayai bahwa manusia wajib berusaha dan sebagai manusia wajib bertawakal atas apa yang terjadi pada saatnya nanti," kata Acep, saat ditemui usai menghadiri acara Kadin, belum lama ini.

Dirinya menekankan, untuk yang nantinya terpilih itu semata-mata karena rida Allah SWT, sementara yang tidak terpilih bukan karena tidak diridai. Tapi sebagai manusia harus sadar akan kodratnya

"Mari kita laksanakan pesta demokrasi ini sukses tanpa ekses. Lalu, jaga semua kemungkinan yang mengarah kepada tindakan dan perbuatan yang tidak diharapkan bersama," himbaunya. 

Acep pun mengajak untuk mendoakan supaya Pilkades berjalan lancar, aman, dan sukses. Dan mendorong warga yang punya hak pilih, untuk datang ke TPS. 

"Kami dari pemerintah daerah koordinasi selalu dengan polres dan kodim untuk bagaimana kita menciptakan suasana keamanan, Acep mengistilahkan Pilkades  ini serasa pilkada dengan jumlah 203," jelasnya. 

Ini bukan perhelatan yang kecil, lanjut Acep, tapi cukup besar. Karena menyita hampir kurang lebih 60 persen perhatian dan curahan masyarakat Kuningan.

"Kamipun mengeluarkan surat penugasan kepada aparat di kabupaten Kuningan, wajib hukumnya untuk melakukan monitoring dan evaluasi disetiap titik pelaksanaan Pilkades," pungkasnya. (om/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News