PMPTA Minta Seluruh Elemen Jaga Keutuhan NKRI

CIREBON,- Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Persatuan Masyarakat Pembela Tanah Air (PMPTA) mengajak semua elemen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sepenuhnya mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Hal ini penting mengingat tidak sedikitnya masyarakat Indonesia yang seringkali diadu domba dengan narasi-narasi perpecahan kerukunan antar golongan, suku, maupun umat beragama. Dengan mengatas namakan suatu golongan atau kelompok tertentu yang selalu mempersoalkan latar belakang dan identitas masyarakat Indonesia.

Ketua PMPTA Yudi meminta kepada semua elemen masyarakat Jawa Barat, agar mengambil sikap dan tidak merespon adanya pihak-pihak yang ingin memperkeruh situasi dan kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Saya minta masyarakat di Jawa Barat jangan terprovokasi oleh oknum-oknum yang berusaha memperkeruh Indonesia, pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” ucapnya, Senin (4/11). 

Dia juga meminta kepada pihak kepolisian, baik di pusat hingga daerah, untuk tidak memberikan izin keramaian atau aksi menyuarakan aspirasi yang mengatasnamakan kelompok maupun golongan tertentu pasca dilantiknya presiden dan wakil presiden RI.

"Jika itu terjadi dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional, karena dikhawatirkan ditunggangi oleh oknum atau kelompok radikal, bahkan kelompok teroris yang berpotensi memanfaatkan momentum dengan mengangkat berbagai isu negatif nasional sehingga menimbulkan chaos,”!katanya.

Dalam hal ini, pihaknya mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024, dalam menjalankan segala peraturan perundangan-undangan dengan seluruh-lurusnya, serta segala program yang telah direncanakan.

"Kami rakyat Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Pembela Tanah Air menyerukan agar bersama-sama dapat menjaga situasi dan kondisi yang sudah kondusif di Indonesia, serta tidak terprovokasi atas isu negatif yang berkembang,” pungkasnya. (abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News