Kajari Karawang Pernah Sebut Akan Ada Tersangka Korupsi, Pengamat: Mana?

KARAWANG,- Beberapa waktu lalu, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie mengeluarkan pernyataan akan ada pejabat dinas yang menjadi tersangka korupsi.

Pengamat politik, Raja Rogate Mangunsong, mengaku bingung dengan komentar tersebut. Pasalnya, dia menilai, penetapan tersangka itu harus melalui proses. "Kalau memang proses sudah dilakukan dan sudah ada tersangkanya, seharusnya ya pada saat itu juga diumumkan, kenapa harus menunggu satu bulan kemudian,” ujar Raja, kepada Portaljabar.net, Senin (4/11).

Dirinya juga tidak mengetahui apakah saat mengeluarkan pernyataan kejaksaan telah menetapkan seseorang sebagai tersangka atau belum. Pasalnya, Menurut dia, sebagai seorang penegak hukum dalam mengeluarkan pendapat, Kajari tidak boleh berdasarkan dugaan ataupun asumsi.

"Tapi nasi sudah menjadi bubur, saya akan menagih apa yang telah dikatakan oleh Kajari. Kalau sampai akhir bulan tidak ada tersangka, maka Kajari hanya pencitraan saja, bahkan terkesan melakukan sebuah pernyataan yang mengarah pada kebohongan publik," tegasnya.

Walau mulai skeptis dengan kinerja Kajari Karawang, Raja masih berharap yang bersangkutan dapat benar-benar mempertanggungjawabkan pernyataan tersebut sebelum bulan ini terlewati. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News