Kasus Mantan Kades Lemahduhur Mandek, Kuasa Hukum Pelapor Bakal Ngadu Ke Kejagung

KARAWANG,- Mandeknya perkembangan kasus korupsi mantan Kepala Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran MS dan mantan Ketua BPD Lemahduhur EN, semakin membuat publik dibuat apatis dengan kinerja penegakan hukum di Kejaksaan Negeri Karawang.

Guna mengurangi apatisme publik dengan kinerja penegakan hukum oleh Kejari Karawang, kuasa hukum pelapor kasus tersebut, Muhammad Gary Gagarin Akbar S.H, M.H, bakal mengambil langkah tegas dengan membuat laporan ke Kejaksaan Agung terkait mentoknya perkara ini.

"Kalau kasus seperti ini tidak ada kepastian hukum, ditakutkan banyak masyarakat yang apatis terhadap penegakan hukum. Karena itu, saya selaku kuasa hukum pelapor akan mengambil langkah dengan melaporkan kasus ini ke Kejagung untuk melihat apakah kasus ini sudah dilakukan sesuai prosedur hukum yang berlaku atau belum. Karena klien saya atau masyarakat membutuhkan kepastian hukum," ujar Gary, kepada Portaljabar.net, Senin (4/11).

Namun hingga saat ini, Gary tidak berhenti berharap Kejari Karawang dapat menangani kasus secara profesional dan cepat, karena kasus ini sudah berjalan satu tahun namun tak kunjung menunjukkan hasil yang jelas.

"Saya yakin dan percaya bahwa Kejari karawang sudah menjalankan tugasnya secara profesional," ucapnya.

Hanya saja, kata Gary, seharusnya pihak Kejari Karawang memberikan perkembangan kasus kepada pelapor atau kuasa hukumnya agar mengetahui perkembangannya sejauh mana.

"Justru saya tidak mendapatkan perkembangan kasus secara langsung, tapi saya pastikan terus memantau kasus ini," tandasnya. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News