Legislator Minta Masyarakat Tak Panik Dengan Kenaikan BPJS

BANDUNG,- Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Erwin mengatakan, pihaknya tidak setuju dengan kenaikan iuran BPJS. Pasalnya, kenaikan itu akan memberatkan bagi masyarakat kurang mampu.

"Boleh dinaikan tapi jangan semua rata, karena untuk warga kurang mampu atau miskin bagaimana," ungkapnya, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (5/11).

Menurutnya, pemerintah dapat memberikan porsi atau zona khusus bagi masyarakat yang tidak mampu. Dengan demikian, tidak terbebani dengan kenaikan premi BPJS kesehatan tersebut.

"Tentu keberatan kalau semua sama rata, maka perlu survei mana masyatakat yang kurang mampu dan membutuhkan," katanya.

Lebih jauh, pihaknya akan mendiskusikan persoalan tersebut kepada DPR RI, sehingga ada solusi terbaik terkait kenaikan premi BPJS tersebut.

"Kita akan mencoba mengadvokasi masalah ini ke DPR RI untuk dikaji ulang, terlebih komisi yang menangani masalah ini juga ada perwakilan dari PKB juga," terangnya.

Erwin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan khawatir dengan kenaikan premi BPJS kesehatan tersebut. Pihaknya berharap ada kebijakan yang lebih mendukung kepada warga kurang mampu atau miskin.

"Kami berharap masyarakat tidak kebingungan atau panik, persoalan ini akan upayakan advokasi kepada pihak terkait," pungkasnya. (pan/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News