Penyebab Kematian Sri Masih Belum Jelas

KARAWANG,- Kedatangan jenazah Sri Rahayu, warga Dusun Krajan B RT 005/002, Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Rabu (6/11), disambut isak tangis keluarga dan ribuan warga. Penyebab kematian Sri masih tanda tanya dan menunggu hasil visum rumah sakit di Malaysia.

"Menurut informasi korban meninggal dunia pada Minggu (3/11) pagi. Yang bersangkutan ditemukan di area taman kota dari perusahaan yang memberangkatkannya. Penyebab kematian untuk informasi sementara yang didapat, dikarenakan sakit,” tutur Ahmad Sobiri, perwakilan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Karawang. 

Keberangkatan korban untuk bekerja di Malaysia secara resmi terdaftar di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BPNP2TKI). Karena masih dalam kontrak kerja, walaupun korban kabur dari majikan, namun pihak Disnakertrans akan terus membantu mengurus asuransinya hingga selesai.

Lain halnya yang dikatakan Ahmad Nawawi, staf PT Al -Zubara, Jakarta. Dia menerangkan, korban berangkat ke Malaysia sekitar setahun lalu, bekerja sebagai asisten rumah tangga dan tinggal di rumah majikannya. Yang bersangkutan bekerja selama tiga bulan dan kabur dari majikan tempat korban bekerja.

"Pertama mendapatkan kabar kematian korban dari konsulat di Malaysia. Dari hasil visum rumah sakit di Malaysia, penyebab kematiannya diduga overdosis," ungkapnya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News