Kejari Bandung Musnahkan Barang Bukti Narkotika

BANDUNG,- Pemerintah Kota Bandung mendukung upaya pencegahan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang dan tindak kejahatan lainnya. 

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi langkah Kejaksaan Negeri Bandung memusnakan barang rampasan Perkara Tindak Pidana Umum dan Pidana Khusus di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Jalan Jakarta, Bandung, Rabu (6/11).

"Tentunya Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi pemusnahan barang bukti ini. Kami juga berharap kerja sama antar instansi penegak hukum untuk terus menjalankan tugas-tugas untuk semakin mengurangi kejahatan, baik itu kejahatan pidana maupun narkotik. Semata-mata kita juga untuk bisa menjaga Bandung ini jangan jadi pusat peredaran minuman keras dan narkotika," kata Yana.

Pemusnahan barang rampahan tersebut berupa narkotika, psikortopika, alat perjudian, senjata api, senjata tajam, minuman keras.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Nurizal Nurdin menerangkan, pemusnahan ini didasari oleh putusan pengadilan dan proses hukum.

"Pelaksanaan kegiatan pemusnahan barang bukti ini yaitu didasari oleh putusan pengadilan yang telah mempunyai kewenangan hukum tetap," jelas Nurizal. (pan/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News