PWI Minta SMPN 2 Tempuran Laporkan Oknum Wartawan Yang Lakukan Pemerasan

KARAWANG,- Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang  memastikan, bahwa wartawan yang berusaha memeras pihak SMPN 2 Tempuran adalah oknum. Ketua PWI Karawang Aep Saepulloh meminta kepada SMPN 2 Tempuran selaku pihak yang dirugikan untuk melapor ke polisi.

"Saya pastikan itu oknum. Lagipula, kalau wartawan beneran tujuan menemui narasumber untuk mencari berita, bukan meminta sejumlah uang," kata Aep, Kamis (7/11).

Belakangan ini, pihak SMPN 2 Tempuram dihebohkan oleh adanya oknum wartawan yang berupaya memeras. PWI Karawang mendapat informasi, bahwa oknum tersebut mengatasnamakan aparat penegak hukum dalam modus operandinya.

"Laporkan saja ke polisi bagi pihak yang dirugikan," cetusnya.

Dia mengimbau kepada pengelola SMPN 2 Tempuran yang kerap jadi target sasaran oknum wartawan untuk lebih cermat lagi dalam melayani awak media. Pasalnya, tak semua pekerja media yang membawa kartu identitas merupakan wartawan resmi.

Apalagi, lanjut dia, siapa saja yang mengaku sebagai wartawan seharusnya mempunyai kartu kompetensi bahwa yang bersangkutan sudah ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW). (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News