Ribuan Warga Padati Ansor Bersholawat

CIREBON,- Ribuan warga memadati acara Ansor Bersholawat, yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon bersama Cirebon Power, Kamis (7/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Barat Taman Cirebon Power Desa Kanci Kulon tersebut, dihadiri langsung oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Ribuan warga ikut larut dengan bait-bait sholawat yang dilantunkan oleh Veve Zulfikar.

Dalam ceramahnya, Habib Lutfi sangat menyambut baik penyelenggaraan sholawat di Cirebon.

"Sangat senang sekali, acara sholawat dilaksanakan di banyak tempat. Bukan hanya Cirebon bersholawat saja, tapi juga ada Indramayu bersholawat, dan wilayah lainnya," ujar Habib Lutfi.

Habib Lutfi mengatakan, dengan adanya acara sholawat, bisa memperkuat tali ukhuwah yang luar biasa. 

"Sehingga adanya kepedulian antar sesama ini, akan berdampak juga terhadap tanah air dan bangsa," ujar Habib Lutfi. 

Dia juga berharap, masyarakat untuk ikut berkontribusi membangun bangsa. Menurutnya, jika dulu para pahlawan mempertahankan negara dengan cara berjuang, maka sudah saatnya sebagai penerus bangsa, untuk mempertahankan NKRI ini.

"Dimanapun, kita harus mempertahankan NKRI. Kita harus tidak bisa tergoyahkan," kata Habib.

Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon Ujang Bustomi menekankan pentingnya menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan bertujuan mengganti dasar negara.

"Ansor Banser Cirebon akan terus berusaha menjadi garda terdepan dalam mengawal NKRI," imbuhnya.

Usai acara, Habib Lutfi juga menyempatkan untuk berkunjung ke Kantor Cirebon Power. Habib diterima oleh manajemen Cirebon Power dan berbincang mengenai perkembangan perusahaan pembangkit listrik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengapresiasi Cirebon Power yang ikut melestarikan lingkungan sekitar, salah satunya melalui penanaman mangrove yang dilakukan oleh Cirebon Power.

Senior Corporate Affairs Cirebon Power, Yusuf Arianto mengatakan, bahwa kegiatan Ansor Bersholawat ini, didukung oleh Cirebon Power, untuk kebaikan bersama dengan masyarakat.

"Terutama untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon. Kamipun berharap, kegiatan Ansor Bersholawat ini, bisa dijadikan momentum, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News