Bupati Karawang Meraih Penghargaan Kategori Pelayanan Publik

BATAM,- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana kembali berprestasi dengan mendapatkan piagam penghargaan dalam hal pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang.

OPD tersebut merupakan role model penyelenggaraan pelayanan publik dengan diganjar penilaian "Sangat Baik".

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang bertempat di Hotel Aston Kota Batam, belum lama ini.

Penghargaan ini kata Tjahjo diberikan berdasarkan amanat pasal 7 ayat (3) huruf c Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dan pada tahun 2019 Kementerian PANRB telah melakukan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik tertentu pada pemerintah daerah terpilih di lingkup Wilayah I.

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo mengajak kepada seluruh aparatur negara untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Berikan yang terbaik untuk masyarakat," tandas Tjahjo. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News