Camat Tirtajaya Kunjungi Penyandang Disabilitas Di Dusun Sarakan

KARAWANG,- Masyarakat penyandang disabilitas yang ada di Dusun Sarakan Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya, dikunjungi lCamat Tirtajaya, untuk didata dan sementara direkomendasikan untuk diperiksa kesehatannya oleh pihak Puskesmas.

Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, menyampaikan, rencana sementara direkomendasikan untuk puskesmas mengecek kesehatan yang bersangkutan.

Pihak Camat akan membantu untuk kemudahan yang bersangkutan beraktivitas dengan pemberian tongkat karena ketika berjalan tidak sempurna.

"Informasi sementara dari keluarganya akibat terkena air laut dan keringat, ketika ke laut mencari ikan," Ucap Agus pada portaljabar.net, Jumat (8/11).

Menurutnya, salah seorang petani tambak yang disabilitas diantaranya, Miskam (69) warga yang matanya tidak bisa melihat dengan jelas dan tidak sempurna untuk berjalan.

Dimana penyandang disabilitas tersebut mencakup mereka memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual, atau sensorik dalam jangka waktu yang lama dan ketika berhadapan dengan berbagai hambatan.

"Harapannya untuk masyarakat dan terutama keluarganya penyandang disabilitas agar lebih rutin lagi untuk mengontrol kesehatannya pada puskesmas terdekat," harapnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News