Pejabat Baru Diminta Untuk Gerak Cepat

CIREBON,- Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menginstruksikan tujuh pejabat Eselon II-B yang sudah dilantik harus bekerja ekstra, guna memenuhi target dalam melayani masyarakat.

Hal itu diungkapkan Azis, usai melantik Asisten Administrasi Umum dan enam kepala dinas, Jumat (8/11). 

Azis mengatakan, pemberian kewenangan diberikan agar dinas berjalan maksimal untuk memenuhi target yang akan dicapai.

“Kadis menyusun kabinet agar kerja secara maksimal. Biar mereka memilih siapa yang bagus sehingga klop. Kadis diberi kewenangan menyusun dari sekretaris, kabid, dan jajarannya,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dengan komposisi tersebut diharapkan kinerja akan meningkat. Pihaknya akan meminta pertanggungjawaban kinerja dan target yang dilakukan masing-masing dinas. Dalam melakukan program kerja, pihaknya juga berharap kepala dinas akan melibatkan pihak kejaksaan.

“Pendampingan dilakukan sejak penyusunan anggaran sehingga tepat sasaran," katanya.

Pelantikan yang dilakukan tindak lanjut pelaksanaan seleksi secara terbuka sesuai aturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Seleksi dilakukan secara baik dan memperoleh pimpinan yang berkemampuan. Ketujuh pimpinan yang baru memiliki kualitas yang baik sehingga terpilih memimpin lembaga.

“Khusus yang sudah dilantik jaga amanah dengan baik. Layani masyarakat dengan segenap kemampuan dan hati,”katanya.

Wali Kota Cirebon melantik tujuh pejabat, yakni Asisten Administrasi Umum Agus Herdhyana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Syaroni, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Suwarso Budi Winarno. 

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ma’ruf Nuryasa, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Modal Satu Pintu Sosroharsono, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Agus Suherman, dan Kepala Dinas Pendidikan Irawan Wahyono. (abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News