Tokoh Masyarakat Minta Wartawan Pemeras Komite SMPN 2 Tempuran Segera Insyaf

KARAWANG,- Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum wartawan terhadap Komite SMPN 2 Tempuran berdasarkan pengakuan langsung dari Ketua Komite SMPN 2 Tempuran Haji Eben Sarmidi semakin nyaring terdengar. Apalagi setelah adanya perlawanan dari pihak-pihak tertentu yang tidak senang dengan adanya kabar dugaan pemerasan ini membuat semakin runyam.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Tempuran, yang juga berdomisili dekat dengan SMPN 2 Tempuran, Tatang Suryadi meminta kepada oknum wartawan yang berusaha memeras Ketua Komite SMPN 2 Tempuran agar segera insyaf. "Oknum wartawan yang kerjaannya memeras orang termasuk berusaha memeras Ketua Komite SMPN 2 Tempuran agar segera insyaf dan segera menghentikan kelakukan buruk kalian," ujar Tatang, kepada Portaljabar.net, Jumat (8/11).

Kata Tatang, Ketua Komite Sekolah membenarkan bahwa banyak oknum wartawan dan oknum LSM meminta-minta uang dari proyek DAK 3 Ruang Kelas SMPN 2 Tempuran. "Benar itu banyak oknum wartawan dan LSM meminta-minta uang kepada Ketua Komite Eben Sarmidi. Karena saya langsung menyaksikan Eben Sarmidi berkata seperti itu," jelasnya.

Bahkan, kata Tatang, adanya oknum wartawan dari media Buser berusaha memeras Ketua Komite SMPN 2 Tempuran sebanyak 2 juta rupiah merupakan perkataan langsung dari Eben Sarmidi. 

“Benar itu Eben Sarmidi mengatakan ada wartawan Buser berusaha memerasnya sebanyak 2 juta rupiah. Saya pastikan itu bukan hoax karena saya mendengar dan melihat langsung," ungkapnya.

Tatang selaku tokoh masyarakat mengaku siap buka-bukaan dalam menghadapi kasus ini jika sampai masuk ke ranah hukum. Termasuk akan membuka siapa saja jatidiri oknum yang sudah nekat menjual aset negara di SMPN 2 Tempuran. (uya/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News