PRKP Bakal Sulap Kawasan Kumuh Di 8 Desa

KARAWANG,- Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengapresiasi gerakan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Pihaknya meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman untuk tingkatkan sosialisasi mengenai program Kotaku.

Dinas PRKP Kabupaten Karawang berkolaborasi dengan pemerintah pusat melakukan eksibisi dalam meningkatkan program Kotaku. Program ini bertujuan untuk mencegah adanya kawasan kumuh di suatu daerah. 

"Program ini sangat baik dan saya mengapresiasi. Namun, PRKP harus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, karena meningkatnya program ini juga merupakan hasil campur tangan bantuan dari masyarakat," ucap Acep, saat membuka langsung eksibisi program Kotaku, Jumat (8/11).

Kepala Dinas PRKP Karawang Ramon Wibawa Laksana menerangkan, melalui gerakan ini, kawasan kumuh yang tersebar di delapan desa di wilayah Karawang akan dihilangkan. Dari seluruh desa tersebut, pemerintah telah memulai menata kota kumuh menjadi kota bersih di Kelurahan Karangpawitan. 

"Program ini dibuat untuk mendukung 100 persen universal air minum, 0 persen pemukiman kumuh dan 100 persen satinasi layak dengan sasaran delapan desa yang tersebar di Kabupaten Karawang. Kita sudah mulai mengubah kota kumuh di lingkungan Kelurahan Karangpawitan dengan anggaran Rp 1,5 miliar," pungkasnya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News