KPU Kabupaten Majalengka Ziarah Ke Makam Anggota KPPS

MAJALENGKA,- Berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 17 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari Pahlawan, Satuan Kerja di lingkungan KPU Kabupaten Majalengka melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, di Sekretariat KPU Kabupaten Majalengka, Minggu (10/11).

Upacara dilaksanakan sebagai momentum memperingati dan bentuk penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang telah berkorban jiwa maupun raga, untuk memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Setelah melaksanakan upacara, Komisioner KPU Kabupaten Majalengka, Cecep Jamaksari dan Kurniasih Komisioner, serta Sekretaris KPU Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih, melakukan ziarah ke makam Pahlawan Demokrasi, yaitu Ahmad Suja'i, anggota KPPS 04 Desa Sadasari, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, yang meninggal saat bertugas pada Pemilihan Umum 2019.

Cecep Jamaksari, Koordinator Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Kabupaten Majalengka, menyampaikan, bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa almarhum dalam mensukseskan Pemilu 2019.

"Dan bisa meneladani almarhum bahwa sebagai penyelenggara pemilu harus total dalam mensukseskan kegiatan dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab, juga rela berkorban jiwa maupun raga. Kami berdoa semoga seluruh pahlawan demokrasi di Indonesia mendapatkan surga Tuhan Yang Maha Esa, diampuni segala dosanya, dan diterima semua amal ibadahnya," ucap Cecep.

Sekretaris KPU Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih mengungkap, jika KPU RI telah memberikan santunan kepada keluarga almarhum sebesar Rp 36 juta, dan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 50 juta. 

“Dan itu semua sudah diterima oleh keluarga almarhum Ahmad Suja'i,” akunya. 

Didi Rosadi, Pjs Kades Sadasari, mengapresiasi ziarah yang dilakukan jajaran KPU Kabupaten Majalengka. Ini kali pertamanya, pada momen Hari Pahlawan, ziarah dilakukan ke makam anggota KPPS.

"Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan terjalin tali silaturahmi antara KPU Kabupaten Majalengka dengan keluarga penyelenggara pemilu," imbuhnya. (man/*) 

Tags:

Berita Terkait

Related News