Hari Pahlawan, Semangat Bawa Nilai Positif

CIREBON,- Guna mengenang jasa pahlawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cakrabuana, Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (10/11).

Pada kesempatan itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi memimpin prosesi tabur bunga, serta memberikan penghormatan di hadapan makam para pahlawan.

“Generasi penerus harus bisa merenung, berdoa agar para pahlawan ditempatkan disisi Allah SWT,” katanya.

Dalam memaknai hari pahlawan, lanjut Imron, harus disertai semangat untuk terus membawa nilai positif bagi bangsa Indonesia. 

“Ya kita mengambil benang merah dari perjuangan mereka (pahlawan) raih kemerdekaan agar bangsa Indonesia maju,” cetusnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk terus membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

"Kami meminta supaya masyarakat turut aktif membantu program pemerintah supaya tercapai dari apa yang dicita-citakan,” ujarnya.

Bukan hanya itu, di Hari Pahlawan ini juga harus disertai dengan mengimplementasikan sifat perjuangan pahlawan dengan tetap berjuang karena tantangan selalu ada.

“Kalau dulu musuhnya kelihatan, tapi sekarang tidak terlihat secara fisik. Maka dari itu SDM kita harus kuat sebagai pondasi perjuangan,” urainya.

Menurutnya, pahlawan saat ini adalah sosok yang mampu memberikan nilai positif bagi bangsa dan negara serta keluarga.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk tetap bisa menjaga dan meningkatkan dari semangat yang dimiliki oleh para pejuang terdahulu dalam semangat kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News