Boleh Coba, Obat Diabetes Tanpa Efek Samping

Pohon kersen (seri) merupakan jenis tanaman liar yang tumbuh tanpa dibudidayakan. Selain buah rasanya manis yang khas, daunnya sangat baik sekali untuk kesehatan. Salah satu manfaat daun kersen (seri) sebagai obat diabetes tanpa efek samping gula darah turun drastis.

Sukardi (60), warga Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, sudah membuktikannya. Dirinya menjelaskan, pohon kersen atau pohon seri ini sudah dirasakan banyak manfaatnya. Selain untuk mengobati diabetes, dapat juga mengontrol kadar kolesterol, anti kanker, anti bakteri, anti peradangan, mencegah tekanan darah tinggi, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Terbukti sudah 3 tahun gula darah saya diangka 120, dulunya gula tekanan gula darah saya pernah mencapai 400. Setelah 3 minggu mengonsumsi daun dan buah seri, langsung turun menjadi 120," ucap Sukardi, pada portaljabar.net, Senin (11/11).

Dia menerangkan, daun direbus 7-10 lembar dengan 1 gelas air, setelah mendidih jadi 1/2 gelas, air rebusannya diminum sehari 2x. Dan buah serinya di-snack-in. Sekarang minum rebusan daun seri hanya seminggu sekali saja. 

"Pertama kali saya konsumsi rebusan daun dan buah seri dari informasi teman, karena niat saya ingin sembuh dan saya langsung mencobanya. Alhamdulillah, sekarang makan nasi seperti biasa dan hanya mengurangi minuman yang mengandung soda, sirup dan teh manis," terangnya.

Dia menambahkan, selain itu buah seri juga kaya akan vitamin C juga mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Manfaat mengonsumsi buah seri juga dapat mengurangi rasa sakit encok dan meredakan sakit kepala. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News