Kecamatan Jayakarta Sosialisasikan Program Pamsimas

KARAWANG,- Kecamatan Jayakerta menggelar sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (pamsimas), di Desa Makmurjaya, Rabu (13/11). 

Diketahui, Pamsimas merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia. Program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota, agar masyarakat bisa mendapatkan kualitas air yang bersih.

"Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi Pamsimas di Kecamatan Jayakerta ini, agar masyarakat bisa mendapatkan air yang bersih, sehingga terhindar dari stunting," ucap Camat Jayakerta Budiman Ahmad.

Budiman juga mengingatkan masyarakat agar terus menerus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke saluran air. Pasalnya, hal itu berpotensi menjadi sumber penyakit.

"Tentunya kami sangat berharap masyarakat mendapatkan akses sumber air minum yang higienis untuk dikonsumsi. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan proyek Pamsimas ini seluruh kelompok masyarakat yang akan dibentuk nanti, memiliki komitmen untuk menjaga dan mengelola. Karena pengelolaan Pamsimas ini menggunakan prinsip dari masyarakat untuk masyarakat," pungkasnya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News