Meski Akan Pensiun, Kinerja ASN Tetap Dinilai

KUNINGAN,- Wakil Bupati M Ridho Suganda secara simbolis menyerahkan surat keputusan pensiun bagi 130 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Purnama, Kecamatan Cigugur, Rabu (13/11). 

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kuningan Ade Priatna, bahwa SK pensiun dan dilepasnya masa purna bakti yang mencapai batas usia pensiun TMT 1 Januari hingga 1 Maret 2020. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kepada PNS yang akan memasuki batas usia pensiun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan tepat waktu, tepat gaji, dan tepat orang," tuturnya. 

Adapun ASN berdasarkan jabatan, diantaranya Asisten Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kemudian, administrator, pengawas, guru, arsiparis, bidan, pengawas, penilik, perawat, dan pelaksana.

Wakil Bupati Ridho Suganda menerangkan, pemberian SK beberapa bulan sebelum memasuki masa pensiun, merupakan pengoptimalan pelayanan kepada para pegawai yang akan memasuki purna bakti.

“Kendati SK telah diterima, tetapi penilaian prestasi kerja pegawai akan tetap berlangsung sampai pegawai memasuki masa pensiun. Semoga masa pensiun dapat dijalani dengan dengan perasaan  bahagia dan tetap bersemangat karena mempunyai aktivitas yang bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain,” cetus Edo, sapaan akrabnya. 

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian seluruh pegawai yang telah mengawal pembangunan Kuningan.

“Semoga menjadi catatan kebaikan yang diterima oleh Allah SWT," pungkasnya. (om/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News