Alfamart Class Bentuk Kontribusi Untuk Pendidikan

KUNINGAN,- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart, melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat, yakni pembinaan kepada siswa SMK melalui program Alfamart Class, Rabu (13/11). 

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan lulusan SMK, khususnya jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, dalam menghadapi dunia kerja, terutama di bidang ritel. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara pimpinan cabang Alfamart Branch Plumbon Lilik Soehada dengan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika.

"Penandatanganan ini dilakukan dalam pelaksanaan Pameran Pendidikan Kejuruan Jawa Barat “Epitech XIII Jabar-2019”, yang digelar di Terminal tipe A Kertawangunan Kuningan,” ucap Lilik.

Dia mengatakan, kerja sama dengan Disdik Jabar tersebut dinamakan program ‘Alfamart Class’, yakni bersama-sama mengembangkan pendidikan yang terintegrasi mulai dari sinkronisasi kurikulum, pelatihan guru-guru, hibah bisnis center, serta praktik kerja sama di bidang industri ritel, sampai para siswa menyelesaikan pendidikan, dan bakal diterima menjadi karyawan.

“Jadi program holistik yang bekerja sama dengan tiga belah pihak, yaitu Alfamart sebagai dunia industri, Dinas Pendidikan sebagai regulator, kemudian sekolah sebagai pelaksana pendidikan tersebut,” jelasnya.

Sementara, Jaka Umbara Sunarya, trainer Sumber Alfa Trijaya, sangat bersyukur atas adanya kerja sama antara pihak Alfamart dengan Disdik Jabar. Melalui perjanjian tersebut, nantinya menjadi tonggak Alfamart yang berkontribusi terhadap dunia pendidikan, khususnya di SMK.

"Kontribusi dalam bidang pemasaran, secara umum di Jawa Barat, Alfamart telah bermitra sekitar 32 SMK swasta dan negeri, dan yang sudah menandatangani sebanyak 19 SMK di seluruh wilayah Jawa Barat. Semua itu demi kemajuan pendidikan, khususnya di Jawa Barat, umumnya Indonesia," pungkasnya. (om/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News