Satgas Raider 300 Berikan Bantuan Al-Quran Kepada Anak-Anak Muslim Papua

DISTRIK MANNEM PAPUA,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kotis dipimpin Serda Afdal memberikan bantuan Al-Quran kepada anak-anak muslim Papua di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Jumat (15/11)

Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, dalam hal ini ikut berperan aktif membantu mengajarkan ajaran Agama Islam kepada anak-anak yang berada di Kampung Wonorejo Pir IV, karena pemberian bekal ilmu pengetahuan keagamaan ini harus dan wajib diberikan dari usia dini.

Dengan pemberian bantuan berupa Al-Qur'an ini bertujuan untuk menambah minat anak-anak untuk belajar mengaji dan mendalami pengetahuan keagamaan.

Dengan bekal ilmu pengetahuan keagamaan ini akan selalu berguna bagi anak-anak dalam kehidupannya, supaya selalu berada di jalan Allah SWT.

Dansatgas Pamtas Yonif  Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno, mengatakan pemberian Al-Qur'an ini bertujuan untuk membangun minat anak-anak untuk belajar mengaji dan memahami  Al-Qur'an sebagai pondasi dalam kehidupan.

"Selain itu usai melaksanakan ibadah, Satgas Yonif Raider 300 juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, mengingat untuk berobat ke Puskesmas tempatnya jauh," terang Ari.

Di TPA Al-Ikhlas yang di pimpin Indah dari Kampung Wonorejo Pir IV adalah tempat yang memberikan pembelajaran tentang pengetahuan keagamaan, yang bertujuan juga untuk mencerdaskan anak-anak Papua dalam bidang agama Islam, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu sarana alat ibadah dalam pembelajaran tersebut.

"Kami selaku warga masyarakat dan selaku pimpinan TPA Al-Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, karena selalu peduli dengan kemajuan dan kecerdasan generasi muda di Papua," tandasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News