Resmi Daftar Ke Gerindra, Gina Swara Siap Tarung Di Pilkada Karawang

KARAWANG- Majunya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ghina Swara sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) Karawang dari Partai Gerindra dinilai berbagai kalangan bakal menjadi pesaing berat buat incumben Cellica Nurrachadiana.

Pasalnya Ghina Swara memiki track record politik yang sangat mumpuni. Terbukti dia menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sudah memasuki periode kedua dengan meraih suara yang signifikan di daerah pemilihannya. Periode pertama dia mampu mendongkrak sekitar 140 ribu suara dan periode kedua meraih sekitar 90 ribu suara.

Ghina usai mendaftar sebagai Balonbup dari Partai Gerindra mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan restu dari kedua orangtuanya untuk bertarung dalam Pilkada 2020.

"Saya daftar bakal calon bupati Karawang sudah mendapat restu orang tua," ungkapnya kepada awak media saat konfrensi pers usai mengembalikan formulir di Kantor DPC Gerindra Karawang, Jumat (15/11).

Dijelaskanya, jika dia mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra sebagai calon bupati yang diusung, tentunya dia akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan jajaran Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan partai politik lain yang sudah mengusung calon wakil bupati.

"Saya tetap menghormati keputusan DPP dalam menentukan kebijakanya di pilkada tahun 2020 mendatang," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Karawang Ajang Sopandi turut mendaftatkan diri ke Partai Gerindra sebagai calon Wakil Bupati Karawang.

Dinilai berbagai kalangan daftarnya Ajang Sopandi sebagai bakal calon wakil bupati merupakan strategi Partai Gerindra dalam membaca peta politik yang tengah berkembang menjelang pilkada.

"Saya tau diri daftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon wakil bupati karena cost politik buat pilkada sangat besar," ucap Ajang Sopandi.

Menurut Ajang, yang penting pada Pilkada tahun 2020 Partai Gerindra harus merebut kekuasaan dan dapat mengantarkan kadernya ke kursi eksekutif.

"Politik itu dinamis, segala sesuatu di pilkada 2020 ini bisa terjadi," imbuhnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News