Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Bandung Gelar Festival Literasi Satu Minggu Penuh

BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung salah satu wilayah dengan tingkat literasi rendah. Untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Bandung, Pemkab Bandung akan menggelar Festival Literasi pada tanggal 26 November sampai 1 Desember 2019.

Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bandung As-As Masitoh mengatakan, festival tersebut digelar untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Bandung. 

Terang dia, festival tersebut akan digelar di Gedung Budaya Sabilulungan dan akan melibatkan seluruh siswa dari mulai tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan seluruh pondok pesantren di Kabupaten Bandung. 

"Tujuannya untuk meningkatkan minat membaca dan menggelorakan gerakan literasi masyarakat, gerakan literasi keluarga, dan gerakan literasi sekolah," katanya.

Dalam festival tersebut akan digelar berbagai macam rangkaian acara seperti peresmian Gedung Perpustakaan, Talkshow, bedah buku, lomba storytelling, lomba pidato, dan lomba mewarnai.

"Ada lomba storytelling antar kader PKK, antar bunda literasi desa kelurahan dan lain-lain," katanya. 

Ia berharap melalui Festival Literasi ini, minat baca warga Kabupaten Bandung meningkat. "Kita harap melalui kegiatan ini, minat baca warga meningkat, karena saat ini masih sangat rendah," pungkasnya.(pan)

Tags:

Berita Terkait

Related News