Ridwan Kamil Dinilai Lukai Hati Rakyat Jawa Barat

BANDUNG - Rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merenovasi rumah dinas dengan anggaran mencapai Rp 4 Miliar lebih dimana didalamnya akan di buat taman, kolam air mancur dan kolam renang dinilai berlebihan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Abdul Hadi meyebutkan, untuk kepentingan pribadi selama menjabat rencana renovasi tersebut sangat berlebihan. Mengingat di Jawa Barat sendiri masih kekurangn ruang belajar, dan kesenjangan sosial yang tinggi.

"Secara hukum memang tidak melanggar tapi kalau bicara soal kepantasan. Ini sangat tidak pantas," katanya saat di hubungi portaljabar.net Sabtu (16/11).

Mengingat anggaran yang diturunkan cukup tunggi, politukus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meyebutkan angga tersebut bisa membangun sekolah baru.

Selain itu, angga yang cukup pantastis untuk kepentingan pribadi ini juga bisa membantu ratusan jiwa warga Jawa Barat yang masih kekurangan.

Sayangnya rencana tersebut tidak bisa di batalkan, karena sudah mendapat persetujuan dari anggota dewan periode sebelumnya.

"Ini harus bisa dijadikan pembelajaran semua anggota dewan agar tidak ada lagi anggaran yang tidak di rasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Sebut dia, hal ini bisa membuat hati warga Jawa Barat sakit hati, lantaran masih banyak Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di jawa Barat.

"Ini pasti menyakitkan hari masyarakat karena masih banyak kebutuhan dasar belum terpenuhi," pungkasnya. (Pan)

Tags:

Berita Terkait

Related News