Pembangunan Gapura Pantai Samudra Baru Terbengkalai

KARAWANG - Tokoh masyarakat Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang mempertanyakan kelanjutan pelaksanaan pekerjaan Gapura pintu masuk pantai Samudra Baru yang terkesan dibiarkan begitu saja (mandeg) setelah pengerjaan pengecoran Pondasi yang kurang lebih satu bulan lalu.

Pekerjaan Gapura tersebut berasal dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Karawang. Selain tidak adanya papan proyek (Plang Pekerjaan) dilokasi pelaksanaan pembangunan, saat ini pekerjaan belum ada kejelasan kapan akan mulai dikerjakan lagi.

Daday, selaku tokoh masyarakat Sungai Buntu, meminta kepada pihak Dinas terkait agar gapura pantai samudra tersebut cepat di selasaikan, karena mengingat sebentar lagi akan datang tahun baru. jadi kalau gapura tersebut bisa selasai maka akan menambah keindahan pantai wisata yang ada di kabupaten karawang.

"Pekerjaan pengecoran pondasi Gapura pintu masuk kelokasi pantai sudah sebulan yang lalu, namun hingga saat ini pekerjaan tersebut belum juga dikerjakan lagi. Selain itu papan proyek tidak ada, jadi masyarakat tidak tahu pelaksananya siapa, dari mana dan berapa anggarannya," cetus Daday pada portaljabar.net, Jumat (15/11).

Sementara, menurut keterangan Pengelola wisata Pantai Samudra Baru, Boy, mengatakan, pekerjaan gapura pintu masuk pantai Samudra Baru masih berjalan dan buat sementara kenapa pekerjaan ditunda, karena, pengecoran pondasi tersebut harus benar benar kering. 

"Artinya, tidak boleh kering muda, karena coran itu harus menanggung bobot yang sangat kuat dan berat seperti videotron dulu," terangnya.

Ia juga berharap, pekerjaan gapura pengen cepat cepat selesai. Kalau bisa sebelum tahun baru, karena gapura sebelumnya yang sudah ada, namun di hancurkan. "Tapi konon katanya yang ini lebih bgus dan punya pasilitas buat nambh promosi karna dari videotron itu," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News